BOGOR KOTA TERMACET KEDUA DI DUNIA

Standard

Turut bangga kota Bogor telah ditetapkan sebagai kota termacet kedua di dunia versi CNN thn 2016. Ini mengindikasikan bahwa aktifnya pertumbuhan ekonomi dan kehidupan di kota besar yang kita cintai ini
Harap agar tidak menyalahkan angkot sebagai kontributor terbesar penyebab macet kota Bogor. Jumlah angkot ini belum seberapa dibandingkan dengan jumlah penduduk kota Bogor yang jumlahnya 1.047.922 jiwa (data BPS Kota Bogor 2015).
Tidak seperti kota Jakarta, Bogor tdk memerlukan angkutan masal seperti busway atau bahkan MRT. Angkot kota Bogor sudah tertata rapi baik dalam hal jalur maupun kedisiplinan pengemudinya. Ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah angkot setiap tahunnya. Inilah sebabnya pengemudi angkot kota Bogor diberikan hak immunitas dalam hal peraturan lalulintas agar kelancaran aktivitas angkutan tidak terganggu. Akan halnya kemacetan di jalan depan stasiun Bogor, pengemudi tidak lagi menunggu penumpang (ngetem) di pintu keluar stasiun, tetapi lebih memilih ngetem di Jl. Dewi Sartika menuju Pasar Anyar yg lebih jauh lokasinya demi menunjang kelancaran arus lalulintas.

Sistem Satu Arah (SSA) yang sudah berlaku saat ini sudah baik tetapi belum berhasil sepenuhnya. Untuk itu kami mengusulkan agar setiap jalan yang dilalui angkot juga diberlakukan SSA ini.

Jajaran pak Ogah di simpang Jl. Suryakancana dengan Gg. Aut pun turut andil dalam membantu kelancaran lalulintas dengan cara membuka jalan Gg. Aut yg verboden utk kendaraan roda empat dari Jl. Suryakancana menjadi boleh dilalui, dalam kondisi macet atau tidak macet, hanya dgn membayar sedikit biaya retribusi.

Maka melalui forum ini kami mengusulkan kepada Gubernur DKI terpilih nanti untuk menetapkan dan merubah nama kota Bogor sebagai Daerah Kurban Ibukota Bogor (DKI Bogor). 

Salam manis.

Forum Bogor Rempong (FBR)

Buku “Bimbingan Bisnis UKM”

Standard

2016-03-14_14.12.23.jpgMasyarakat Ekonomi ASEAN adalah kesepakatan negara-negara yang memberlakukan perdagangan bebas antar negara anggotanya. Artinya tidak ada lagi pengenaan tarif (bea masuk) dan non tarif dalam membatasi impor yang bertujuan melindungi industri dalam negeri dari negara bersangkutan sebagaimana selama ini berlaku.

Dengan adanya perdagangan bebas dimana tidak lagi ada pengenaan tarif, maka terjadilah persaingan murni. Dalam hal ini negara-negara atau perusahaan yang efisien biaya produksinya akan unggul dalam persaingan dan menguasai pasar. Sebaliknya negara atau perusahaan yang tidak efisien produksinya dan tinggi harga jual barangnya akan kalah dalam persaingan dan terancam bangkrut.

Continue reading

Mahasiswa Psikologi dan Hukum

Standard

Seorang mahasiswa bertanya kepada seorang mahasiswi yang sedang duduk di perpustakaan, “Saya boleh duduk disini ngga?” Si mahasiswi menjawab dengan keras, “BERANI-BERANINYA LU NGAJAK GUA NGINEP KE PUNCAK!!!” Tak ayal lagi seluruh mahasiswa di perpustakaan itu pun langsung menatap si mahasiswa yang segera pergi ke arah meja yang masih kosong dengan perasaan malu.

Continue reading

Apa Alasannya

Standard

Dua orang yang sedang mabuk berjalan di sebuah gang yang sepi. Dari arah yang berlawanan di kejauhan tampak seorang tengah berjalan ke arah mereka. Kedua pemabuk itupun terhenti.

PEMABUK I   : “Ada orang ke arah sini tuh …. gimana kalo kita pukulin aja dia, Dot?”

PEMABUK II : “Boleh juga tuh … udah lama gw ngga nggebukin orang.”

PEMABUK I  : “Seeep… ayo!”

PEMABUK II: “Eh, ntar dulu Tom… gimana kalo dia yang justru ngegebukin kita?”

PEMABUK I : “Gimana seh lo Dot? Apa alasan dia nggebukin kita?”

Rims-they-see-me-rollin

Pidato Steve Jobs Di Stanford

Standard

ANDA HARUS MENEMUKAN APA YANG ANDA CINTAI (Steve Jobs)

Ini adalah teks pidato yang disampaikan oleh Steve Jobs, CEO Apple Computer dan Pixar Animation Studios, pada tanggal 12 Juni 2005.

Saya merasa terhormat berada bersama Anda hari ini, pada hari wisuda Anda di salah satu universitas terbaik di dunia. Saya tidak pernah lulus dari perguruan tinggi. Sejujurnya, ini adalah saat terdekat saya merasakan suasana wisuda. Hari ini saya ingin menyampaikan tiga cerita pengalaman hidup saya. Itu saja. Bukan masalah besar. Hanya tiga cerita.

Continue reading

Apa arti singkatan lol, lmao, brb dan lainnya?

Standard

Jika kita biasa chatting atau menggunakan jejaring sosial seperti Twitter, facebook atau jejaring sosial lainnya, sering kita jumpai singkatan-singkatan di akhir kalimat seperti “lol”, “lmao”,”brb”, dll. Untuk Anda yang belum mengetahuinya, mungkin keterangan di bawah ini bisa membantu.

Continue reading